Selasa, 08 November 2016

Cara Menanam Mawar Semi Holland Bagian 1

Untuk Anda yang akan terjun pertama kalinya untuk lakukan budidaya bunga mawar semi holland, sebaiknya Anda membaca terlebih dulu panduan langkah menanam mawar yang bakal gw tuliskan pada tulisan kesempatan ini. Tulisan langkah menanam mawar semi holland sisi pertama ini diperuntukkan supaya beberapa pembudidaya pemula memperoleh ide mesti mengawali darimana serta bagaimana saat bakal terjun pada budidaya bunga mawar ini. Hal pertama yang perlu dikerjakan yaitu memastikan pilihan type bibit mawar yang bakal dipakai, apakah bakal memakai biji mawar atau bibit mawar polybag yang telah nampak tunas serta siap ditanam? Biji Mawar atau Bibit Mawar Polybag? 



Jika Anda pilih untuk memakai biji mawar, mungkin saja memanglah harga pembeliannya lebih murah di banding bibit mawar polybag, walau demikian Anda mesti lakukan perawatan/penumbuhan tanaman sampai bisa dipanen lebih lama di banding mengawalinya dari bibit yang telah tumbuh tunas. Dari beragam sumber yang didapat, perkembangan mawar dari biji sampai tumbuh jadi anak mawar dibutuhkan saat sekitaran 22 bln., kemudian supaya mawar dapat dipanen, dibutuhkan saat sekitaran 5 bln. jadi totalnya yaitu sekitaran 27 bln.. Mengenai langkah perawatan biji mawar sampai tumbuh jadi kecambah yaitu dengan bikin bak persemaian terlebih dulu. Semaikan biji-biji yang sudah dibeli dengan cara rata serta terbaris rapi pada jarak antar baris sekitaran 5-10 cm. Siramlah bak persemaian itu sehari-harinya sejumlah 1-2 kali. Kemudian, biji bakal mulai berkecambah pada usia 4 minggu (1 bln.). Lalu bibit yang telah agak besar mulai dipindah-pindahkan dari bak persemaian dalam polybag kecil yang sudah di isi media kombinasi tanah, pupuk organik serta pasir dengan perbandingan 1 : 1 : 1. Jadi jika bibit mawar pada polybag itu telah berusia 22 bln., barulah dapat dipindahkan ke kebun mawar. Walau demikian,  kebanyakan menumbuhkan mawar dari biji sangat sulit serta beberapa besar tidak sering sukses. 

Sedang jika segera beli bibit mawar polybag yang telah tumbuh tunas, jadi Anda cuma membutuhkan saat sekitaran 5 bln. untuk memperoleh panen pertama dari bunga mawar Anda. Walau bagaimanapun, tetaplah pilihan ada ditangan Anda. Tetapi, bila Anda pilih memakai biji mawar, jadi panduan yang perlu Anda kenali saat beli biji mawar yaitu menenggelamkan biji-biji itu ke air serta pastikan biji-biji yang terbenam, lantaran biji yang terbenam adalah ciri biji mawar yang sehat, sedang yang mengapung yaitu ciri biji yg tidak sehat yang akan tidak tumbuh jika ditanam. Sedang jika Anda pilih memakai bibit mawar polybag, Anda mesti beli bibit yang telah tumbuh tunasnya serta akar-akarnya yang sehat. Bila Anda menginginkan cepat-cepat memperoleh hasil (panen) bunga mawar, jadi pilihlah benih mawar polybag agar hasil panen bisa ditunggu cuma sekitaran 5 bln. dari saat pertama kalinya penanaman. Cuma saja bila Anda pilih benih type ini, jadi sebelumnya Anda beli atau memperoleh benihnya, jadi Anda mesti telah menyiapkan kebun yang telah siap ditanami bunga mawar. Mengenai panduan langkah bikin kebun mawar bagaimana serta seperti apa? Dapat Anda dapatkan pada tulisan gw selanjutnya. Silakan Anda tentukan, apakah ingin mengawalinya dari biji mawar atau telah jadi bibit yang sudah tumbuh tunas serta siap panen? Tetapi, anjuran gw bila Anda seseorang pemula, pastikan bibit mawar polybag supaya saat tanamnya lebih cepat hingga akhirnya juga lebih cepat di ketahui. Jasa Taman Jawa Timur
 
Artikel setelah itu dibicarakan tentang langkah pembukaan tempat peruntukkan budidaya mawar semi holland yang bisa di baca pada artikel langkah menanam mawar semi holland sisi 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar