Sabtu, 16 November 2019

Melamar CPNS Kementerian Keuangan_Intip Dulu Gajinya

Melamar CPNS Kementerian Keuangan? Lihat Dahulu Gajinya

, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani menginformasikan terdapatnya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Keuangan 2017. Lowongan yang dibuka sejumlah 2.880 susunan untuk rekrutmen umum (Non PKN STAN).

Besaran upah yang akan dikantongi oleh tiap pegawai, menurut Ketentuan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2015 mengenai Pergantian Ke-7 Belas Atas Ketentuan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 Mengenai Ketentuan Upah Pegawai Negeri Sipil, dibedakan berdasar golongannya.

Upah inti paling rendah dari pegawai Kementerian Keuangan ialah Rp 1.488.500 per bulan untuk PNS kelompok IA dengan pengalaman kerja 0 tahun. Sesaat upah inti paling tinggi ialah sebesar Rp 5.620.300 per bulan yang dapat dikantongi oleh PNS kelompok IVE dengan waktu kerja 32 tahun.

Mengenai kelompok yang didapat CPNS akan berlainan pertama kalinya masuk, tergantung pada latar pendidikan semasing. Upah inti awal pegawai bergolongan III, yang pertama kalinya masuk mengemban gelar sarjana S1, terendah ialah Rp 2.456.700 per bulan. Sesaat upah inti awal kelompok II, yang pertama kalinya masuk berlatar belakang SMA atau diploma dibanderol sekecil-kecilnya Rp 1.926.000 per bulan.

Sri Mulyani berujar Susunan 2.880 CPNS Kementerian Keuangan ditawarkan untuk 3 tahap pendidikan. “Yaitu S1 733 orang, S2 1 orang, serta D3 2.146 orang,"" katanya Dalam info tertulisnya, Kamis 7 September 2017.

Perincian distribusi pegawai, katanya, diantaranya sekitar 201 orang akan dialirkan jadi pegawai baru Sekretariat Jenderal (Setjen). Seterusnya, sekitar 1.721 orang akan dialirkan ke Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Direktorat Jendral Bea Cukai (DJBC) mendapatkan 575 orang tenaga baru. Sekitar 66 CPNS dialirkan ke Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK). Lalu, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mendapatkan 261 CPNS.

Diluar itu, 10 orang tenaga akan diserahkan kepada Direktorat Jenderal Pengendalian Pembiayaan serta Efek (DJPPR). Selanjutnya, 20 orang akan dialirkan ke Tubuh Kebijaksanaan Fiskal (BKF). Paling akhir, Tubuh Pendidikan serta Kursus Keuangan (BPPK) terima 26 pegawai baru..

Sri Mulyani menjelaskan Kementerian Keuangan akan memberi kursus selama profesi pegawai dari pertama masuk, selama hidup kerja, sampai mendekati pensiun. ""Program peningkatan itu bisa berbentuk pendidikan akademis (program gelar) atau berbentuk diklat atau training yang berbentuk tehnis serta nonteknis, serta yang paling akhir penugasan-penugasan spesial,"" tutur Sri Mulyani.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto menjelaskan persyaratan pelamar yang diperlukan khususnya lulusan paling baik. “Atau cum laude dari perguruan tinggi terakreditasi,” tuturnya dalam info tercatat, seperti diambil dari situs kemenkeu.go.id.

Diluar itu, kata Hadiyanto, disiapkan lowongan buat penyandang disabilitas dengan persyaratan dapat lihat, dengar, serta bicara secara baik, dan mampu melakukan pekerjaan, seperti menganalisa, menulis, serta mengemukakan pemikiran. Penyandang disabilitas bisa turut mendaftarkan seandainya dapat bergerak dengan alat membantu berjalan tidak hanya bangku roda.

Untuk pelamar lowongan CPNS 2017 Kementerian Keuangan dari Papua serta Papua Barat, diisyaratkan sudah mengakhiri pendidikan SD, SMP, serta SMA, atau sederajat, di daerah Papua. Pelamar harus juga mempunyai ayah kandung asli Papua serta Papua Barat, yang dibuktikan dengan akta kelahiran, foto copy KTP ayah kandung, serta surat info jalinan keluarga dari kelurahan atau kades.

Pendaftaran dibuka pada 11-25 September 2017. “Pendaftaran dikerjakan dengan online lewat situs http://sscn/bkn.go.id mulai 11 September sampai 25 September 2017 memakai nomor induk kepegawaian (NIK) pada KTP atau NIK pada kartu keluarga (KK) serta nomor KK atau NIK KK,” tutur Hadiyanto.

Proses penerimaan dari pengumuman sampai pemberkasan fisik berjalan mulai 5 September sampai 14 Desember 2017. “Pelayanan serta keterangan info berkaitan dengan penerapan seleksi CPNS Kementerian Keuangan 2017 bisa mengontak call center 021-3506055 tiap Senin-Jumat dan Twitter atau Facebook @KemenkeuRI,” tuturnya.

CAESAR AKBAR | DEWI

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar